Diego Costa Terancam Hukuman Penjara

Diego Costa Terancam Hukuman Penjara

30 May 2020

BOLAPIALAEROPA.COMDiego Costa Terancam Hukuman Penjara – Bomber Atletico Madrid, Diego Costa, terancam hukuman penjara selama enam bulan serta denda sebesar 800 ribu Euro setelah tersandung kasus penggelapan pajak. Rencananya, Costa akan menjalani sidang pada Kamis (4/6) mendatang.

Diego Costa Terancam Hukuman Penjara

Kasus penggelapan ini diapungkan oleh Diario AS pada 2019 lalu. Ketika itu, kejaksaan Spanyol menuduh Costa sudah menggelapkan dana pemasukan sebesar 1,3 juta Euro dari Adidas ketika hengkang dari Atletico Madrid ke Chelsea.

Dalam dokumen yang dikirim kepada hakim, Diego Costa dituduh telah memperoleh, secara langsung atau melalui pihak ketiga, penghasilan dari pengalihan hak gambarnya sebesar 1,3 juta Euro dengan maksud untuk mendapatkan keuntungan dari penuntut.

Menurut Departemen Keuangan, pendapatan ini tidak sepenuhnya dinyatakan di Spanyol. Departemen Keuangan memahami bahwa Costa harus membayar pajak sebagai penduduk Spanyol, karena ia tinggal selama enam bulan pada 2014 sebelum pergi ke Inggris.

Diego Costa Terancam Hukuman Penjara_h

Costa bukanlah pemain pertama yang dituding telah menggelapkan pajak oleh pemerintah Spanyol. Megabintang Barcelona, Lionel Messi, serta bomber Juventus, Cristiano Ronaldo juga sempat dinyatakan bersalah dalam kasus penggelapan pajak.

Messi bahkan sempat dijatuhi hukuman penjara selama 21 bulan pada 2016 lalu. Namun, Messi tak harus mendekam di penjara. Pasalnya pemerintah Spanyol tak mewajibkan hukuman penjara untuk vonis di bawah 24 bulan.

Sementara itu, Ronaldo dinyatakan bersalah oleh pengadilan Spanyol pada 2018 lalu. Ketika itu, Ronaldo dinyatakan bersalah atas tudingan penggelapan pajak dan diwajibkan membayar denda sebesar 18 juta Euro (Rp 293 miliar).